top of page

Melalui Gaya Hidup yang Benar Dapat Meningkatkan ASI


Menyusui Bayi Secara Teratur

Pada awal menyusui mungkin seperti terasa sulit, bahkan merasa kesakitan karena puting terasa sakit. Namun, jangan sampai Anda menyerah dan menggantinya dengan susu formula, karena semakin jarang Anda menyusui, semakin Anda tidak bisa memproduksi ASI dengan baik. Sebaliknya, rajin menyusui adalah salah satu cara meningkatkan ASI yang efektif. Jika Anda rajin menyusui, maka jumlah ASI pun otomatis akan meningkat.

Istirahat yang Cukup

Jika Anda merasa terlalu lelah, maka tubuh Anda tidak akan memiliki energi untuk dapat memproduksi ASI dengan baik. Jadi, menyempatkan istirahat dapat menjadi salah satu cara meningkatkan ASI. Lakukan tidur siang, jika pada malam harinya Anda merasa kurang tidur.

Hindari Stres

Menghindari stress adalah cara meningkatkan ASI yang ampuh. Mengurus bayi memang suatu tantangan tersendiri, terutama bagi ibu yang baru mendapatkan momongan. Namun, jangan sampai kesulitan saat mengurus bayi membuat anda stress. Biasakanlah untuk bersyukur dan selalu melihat sisi positif atas karunia seorang anak yang sudah Tuhan berikan kepada Anda. Stres diketahui sangat mempengaruhi refleks saat memproduksi dan mengeluarkan ASI. Jadi, salah satu cara meningkatkan ASI yang efektif demi bayi Anda adalah dengan mencoba untuk sering bersantai. Cobalah untuk mencari bantuan dalam mengatasi banyak pekerjaan di rumah, apakah itu dari anggota keluarga, memperkerjakan pembantu, maupun berbagai solusi lainnya.

Jauhi Polusi

Usahakan selalu berada di lingkungan yang bersih dari polusi dan selalu berada pada kawasan bebas asap rokok.

Minum 10-12 Gelas Air

Jika kekurangan cairan, tubuh Anda tidak akan mampu menghasilkan ASI yang cukup. Cara meningkatkan ASI yang baik adalah dengan mengimbangi asupan makanan sehat Anda dengan disertai asupan cairan pada tubuh Anda . Usahakan untuk selalu minum air mineral setiap kali habis menyusui.


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page