top of page

Post It Sebagai Media Untuk Mengirimkan Pesan Penting

Post It atau catatan kecil yang pada umumnya berbentuk persegi dan dapat ditempelkan di buku atau di mana saja sebagai reminder, memiliki fungsi utama yaitu untuk mengirimkan atau meninggalkan pesan penting pada rekan kerja atau keluarga di rumah. Pada umumnya, untuk para karyawan Post It ditempelkan pada buku agenda Anda atau di meja kantor. Untuk mahasiswa, Post It ditempelkan pada meja belajar atau buku pelajarannya dan untuk ibu rumah tangga Post It ditempelkan pada kulkas.


Walaupun Post It banyak digunakan untuk menulis hal-hal penting bagi diri sendiri, misalnya menuliskan jadwal meeting atau jadwal deadline kerjaan, banyak orang menggunakan Post It untuk mengirimkan atau meninggalkan pesan pada rekan kerja lainnya ketika orang tersebut hendak pergi dan tidak dapat menyampaikannya secara langsung.


Bagi para karyawan, pesan yang dikirimkan pada karyawan lainnya biasanya mengenai tugas yang belum selesai atau sekedar mengingatkan tentang jadwal meeting atau hal penting lainnya, yang berhubungan dengan pekerjaan. Pesan yang ditinggalkan pada Post It akan ditempel pada meja kerja atau di layar computer, karena memang sebaiknya Post It ditempelkan pada tempat yang terlihat agar orang yang diberikan pesan dapat sadar dengan pesan tersebut.


Selain itu, biasanya Post It juga digunakan oleh karyawan ketika mereka ingin meminjam sesuatu pada rekan kerja. Misalnya, ingin meminjam buku atau alat tulis namun yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat Anda dapat meninggalkan pesan melalui Post It yang ditempelkan pada layar komputernya agar mudah terlihat. Atau misalnya ketika ingin mengajak makan siang, atau ingin mengembalikan buku yang dipinjam dapat diletakkan pada meja kerjanya yang ditempelkan Post It bertuliskan terima kasih.


Post It dapat memberikan efek positif bagi yang menerima pesan melalui Post It. Karena kita sudah terbiasa dengan kehidupan serba digital yang dengan mudah melakukan interaksi dengan Whatsapp, BBM, dllnya sehingga ketika terdapat orang yang meninggalkan pesan melalui Post It dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik, apalagi ketika pesannya berisikan ucapan terima kasih atau ajakan untuk pergi. Cetak Post It yang Anda desain sendiri, dengan bentuk, warna, dan jumlah yang dapat disesuaikan selera masing-masing dan sesuai kebutuhan.



Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page