top of page

Makanan yang Dapat Membantu Anda Cepat Hamil

Saat seorang ibu hamil, banyak sekali aturan mengenai makanan yang harus diikuti agar kehamilan bisa berjalan dengan baik dan bayi bisa tumbuh serta lahir dengan sehat. Namun bagaimana bagi Anda yang sedang ingin hamil? Dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu dapat menjadi cara cepat hamil.

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dipercaya dapat membantu meningkatkan kesuburan. Peneliti di Harvard School of Public Health memeriksa hampir 19.000 suster wanita yang sedang berusaha untuk cepat hamil dan menemukan bahwa kemandulan 39 persen lebih sering ditemukan pada wanita dengan asupan protein hewani yang lebih tinggi. Sementara itu, wanita yang sering mengkonsumsi protein nabati memiliki lebih sedikit masalah saat mereka sedang mencoba untuk hamil. Jadi, perbanyak konsumsi kacang-kacangan seperti kacang merah. Tidak suka kacang-kacangan? Lentil, tahu dan edamame dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin cepat hamil.

2. Sayur-sayuran Hijau

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sayuran berwarna hijau sangat baik untuk kesehatan. Manfaat sayur-sayuran hijau juga sangat baik bagi Anda yang sedang ingin cepat hamil. Bayam, brokoli, dan sayuran hijau lainnya tinggi akan folat, vitamin yang dapat membantu ovulasi. Jangan lupa untuk mengajak pasangan Anda untuk ikut mengkonsumsi sayur-sayuran hijau. Pria yang mendapatkan asupan folat yang tinggi memproduksi sperma yang lebih sehat, mengurangi resiko keguguran dan cacat genetis pada bayi. para peneliti di Univeristy of California Berkeley's Public School of Health melakukan survei pada 97 pria tidak merokok yang tidak punya masalah kemandulan dan menemukan bahwa pria dengan asupan folat yang baik memiliki 20% sperma abnormal yang lebih sedikit.

3. Roti Gandum Utuh (Whole Wheat Bread)

Anda termasuk penggemar roti? Segera ganti roti di rumah Anda dengan roti gandum utuh (whole wheat bread). Mengganti roti Anda dengan roti gandum merupakan salah satu cara cepat hamil. Hal ini disebabkan karena roti gandum memiliki karbohidrat kompleks yang lebih lama dicerna sehingga gula darah dan tingkat insulin menjadi stabil. Apa hubungannya hal ini dengan kehamilan? Ternyata, tingginya tingkat insulin dapat menganggu produksi hormon reproduksi. Sebuah studi yang dilakukan di Belanda yang melakukan penelitian terhadap 165 pasangan suami istri menemukan bahwa wanita yang memiliki level gula darah yang tinggi lebih jarang hamil dalam waktu 6 bulan ketika studi berlangsung. Jika Anda ingin cepat hamil, selalu pilih roti yang berwarna lebih gelap, nasi merah daripada nasi putih, dan pasta gandum dibandingkan pasta biasa.

Sumber: Wishing Baby


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page