top of page

4 Cara Cepat Hamil yang Mudah

Anda ingin cepat hamil? Anda bukanlah satu-satunya. Banyak pasangan yang juga menginginkan hal yang sama dengan Anda. Apabila Anda dan pasangan saat ini sedang ingin cepat hamil, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemungkinan Anda dapat cepat hamil.

Mulailah minum vitamin penambah kesuburan dan vitamin persiapan kehamilan

Saat sedang mencoba hamil, kesehatan harus dijaga agar kondisi tubuh Anda sehat dan siap untuk hamil. Minum suplemen adalah salah satu cara termudah untuk memastikan tubuh Anda tercukupi nutrisinya. Selain untuk menjaga kesehatan calon ibu, vitamin persiapan kehamilan juga dapat menjaga calon bayi dari berbagai penyakit dan juga cacat lahir. Tidak ada salahnya Anda mulai dari sekarang, kan?

Kenali siklus Anda

Umumnya, tubuh wanita secara biologis akan memberikan petunjuk untuk menentukan masa subur. Kenali petunjuk dan siklus ovulasi sehingga masa subur Anda dapat dengan mudah ditentukan. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena masa subur ada kaitannya dengan kapan baiknya Anda bercinta dengan pasangan. Melakukan hubungan intim pada masa subur dapat meningkatkan kemungkinan Anda untuk hamil secara signifikan. Oleh karena itu, mencari tahu siklus ovulasi Anda adalah salah satu cara cepat hamil.

Ukur temperatur suhu tubuh Anda

Salah satu cara tubuh untuk memberikan petunjuk adalah melalui suhu basal tubuh Anda, Suhu basal tubuh adalah suhu terendah yang dicapai tubuh selama istirahat, dalam keadaan tidur. Pengukuran suhu basal dilakukan pagi hari segera setelah bangun tidur dan sebelum melakukan aktivitas lainnya.

Begini cara mengukur suhu basal tubuh. Tempatkan thermometer di mulut pada lokasi serta waktu yang sama selama 5 menit. Suhu normal tubuh sekitar 35,5-36 derajat celcius. Pada waktu ovulasi, suhu akan turun lalu naik menjadi 37-38 derajat. Jika pada esok hari suhu tubuh tidak kembali pada 35 derajat Celcius, saat itulah terjadi masa subur.

Hindari stress

Segala jenis stress dapat mempengaruhi percobaan untuk hamil secara negatif. Hal ini disebabkan karena stress dapat mempengaruhi kesehatan dan mengacaukan siklus ovulasi tubuh. Temukan aktivitas yang dapat mengurangi stress yang Anda rasakan ketika sedang mencoba untuk hamil, seperti membaca buku atau banyak berjalan-jalan di udara yang segar. Pikiran yang terbebas dari stress akan dapat membantu Anda untuk cepat hamil.

Sumber: wishingbaby.com


Who's Behind The Blog
Recommanded Reading
Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Google+ Basic Black
bottom of page